Warga Kota Bandung Nyaman Beraktivitas di Masjid DT

Masjid Daarut Tauhiid (DT) tidak pernah sepi dari yang memakmurkannya. Mulai dari yang menyimak kajian, hingga yang melakukan tadarus al-Quran. M. Ridwan, salah seorang Warga Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD), Kota Bandung, juga mengutarakan kesannya. Menurutnya, Masjid DT membuat banyak orang di daerah Gegerkalong, termasuk dirinya, untuk berubah jadi lebih baik.

Ia juga mengungkapkan, mengaji atau membaca al-Quran di Masjid DT, memiliki kenikmatan tersendiri, Mushaf al-Qurannya tersusun rapi, suasananya nyaman, membuatnya dapat menghayati ayat per ayat yang dibaca.

“Alhamdulillah sejak Aa Gym bangun DT, jamaah dan warga sekitar banyak yang berubah. Saya sendiri sudah berpuluh tahun tinggal di KPAD, jadi paham betul apa yang terjadi, dan seperti apa perubahannya bagi masyarakat dan diri saya. Saya bersyukur bisa menyaksikan banyak orang berubah karena keberadaan DT dan fasilitas yang lainnya,” tuturnya saat ditemui usai Salat Zuhur di Masjid DT, Selasa (27/8).

Katanya, ia pun sering melaksanakan Salat Duha di Masjid DT. Bahkan tahun lalu, ia telah menyelesaikan hataman al-Quran di sana. “Kebetulan dekat dari rumah, dan sudah tak ada aktivitas juga. Saya fokus jadi bagian dari jamaah yang memakmurkan Masjid DT,” katanya.

Ridwan menilai, banyak sekali fasilitas di Masjid DT yang membuat jamaah nyaman berada di dalamnya. “Dari tahun ke tahun saya perhatikan banyak sekali perubahannya. Di sini semua niat untuk memperbaiki diri, mempertajam pengetahuan tentang islam, sangat terfasilitasi. Saya rasa ini sesuatu yang harus di syukuri,” jelasnya.

Baginya, hal yang paling mengesankan ialah mushaf al-Quran yang terawat dan tersusun rapi. “Jadi nyaman untuk membacanya, dan ini menjadi warna dan ciri Khas DT. Mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai kapan pun,” pungkasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *