Aa Gym Pantau Kegiatan Vaksinasi Hari Terakhir

Bandung – Dalam rangka memantau kegiatan vaksinasi massal hari ketiga di Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mendatangi lokasi vaksinasi di Daarul Hajj yang didampingi oleh Kepala Kecamatan, RW, juga Dokter Penanggung Jawab yang berlangsung pada hari Kamis (5/8).

Pada kesempatan tersebut Aa Gym melakukan pengecekan mulai dari pendaftaran masyarakat yang akan vaksin sampai ke tempat pemberian vaksin (penyuntikan vaksin).

Aa Gym juga  menyampaikan, “Alhamdulillah DT bisa ikut serta dalam memfasilitasi masyarakat umum untuk dilakukan vaksinasi. Memang sudah seharusnya Pesantren dan Masjid menjadi pusat pelayanan masyarakat, karena kalau hanya di tempat-tempat khusus saja, mungkin kebanyakan orang tidak siap.”

“Terima masih kepada para tenaga kesehatan dan para relawan yang sudah menyiapkan fasilitas vaksinasi massal ini. jadi kegiatan ini bukan hanya sekedar vaksinasi saja, tetapi ini merupakan bagian dari membantu orang agar bisa hidup sehat, bisa membantu orang memperbanyak amal kebaikan”, tambah Aa.

Dihari ketiga kegiatan vaksinasi massal ini jumlah masyarakat yang hadir sangat banyak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Bahkan antrian warga sampai memenuhi area parkir.

Tetapi dengan protokol kesehatan dan juga pengaturan yang baik dari pihak panitia, antrian tidak sampai membuat kerumunan karena ketersediaan tempat yang luas juga sudah disediakan batas-batas bagi masyarakat yang hadir untuk vaksinasi.

Rencananya akan dilakukan kembali kegiatan serupa pada bulan selanjutnya jika memang tidak ada kendala. Dan tetap akan menggandeng pihak-pihak yang sudah terkait pada kegiatan vaksinasi sebelumnya. (Wahid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *