Awal Maret, Ini Progres Pembangunan Masjid DT Serua

Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid (DT) mulai melakukan pembangunan Masjid Pesantren DT Serua. Dilakukan bersamaan dengan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP-SMA Adzkia Islamic School. Ada pun pembangunan Masjid bernama Al-Hadi ini telah memasuki tahap pengeboran dan pengecoran.

“Alhamdulillah saat ini progres pembangunan Masjid Al-Hadi sudah mencapai 5,78% dan proses pengeboran bored pile sudah selesai. Hari ini Insya Allah ditargetkan proses pengecoran titik-titik bored pile selesai, dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan perataan tanah serta struktur beton,” ujar Lukman Hakim, Ketua Pembangunan Masjid Al-Hadi Pesantren DT Serua, Kamis (4/3).

Menurut Lukman, masjid dengan bangunan tiga lantai yang diperkirakan membutuhkan anggaran kurang lebih 12 milyar ini, ditargetkan selesai pada Oktober 2021 mendatang.

Pembangunan masjid di atas lahan seluas 2.270 meter persegi tersebut dituturkan Lukman sebenarnya merupakan perluasan dan pengembangan Masjid Al-Hadi di Pesantren DT Serua. Dengan dibangun kembali masjid ini, Lukman berharap aktivitas ibadah jamaah yang berasal dari masyarakat sekitar maupun sivitas dari Pesantren DT Serua dapat lebih terakomodir.

“Masjid yang dibangun ini insya Allah dapat menampung sekitar 1.500 jamaah. Lantai dasar nanti diperuntukkan sebagai ruang Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), perpustakaan, ruang tamu VIP, ruang serbaguna, selasar, toilet, dan ruang wudu ikhwan dan akhwat,” kata Lukman.

Sementara untuk lantai satu, dijelaskan Lukman, akan difokuskan sebagai ruang salat ikhwan dan ruang serbaguna. Ada pun lantai dua, diperuntukkan bagi ruang salat akhwat, selasar, tempat wudu, serta gudang.

Lukman mengatakan, meski sudah mulai melakukan pembangunan, tim Funding Lembaga Wakaf dan Aset Yayasan DT bekerja sama dengan DT Peduli masih terus melakukan penggalangan dana. Termasuk membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin mendonasikan uang maupun bahan material untuk membantu proses pembangunan.

Lukman mengajak seluruh jamaah maupun donatur yang ingin menjadikan program wakaf ini sebagai peluang meraih pahala yang dapat mengalir abadi, sekaligus sebagai rumah di surga kelak.

Untuk dapat berdonasi bagi pembangunan Masjid DT Serua, jamaah maupun donator dapat menggunakan rekening cinta wakaf BNI Syariah 9154.1056 a.n. Yayasan Daarut Tauhiid, dengan konfirmasi ke nomor 0852 8910 333.

“Semoga pembangunan masjid ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam prosesnya, dan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan. Diberikan keberkahan kepada siapa pun yang menjadi jalan untuk proses pembangunan masjid ini,” pungkas Lukman. (Nawang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *