Baitul Quran DT Umumkan Hasil Seleksi Tahap II Beasiswa Hafidz Tangguh 2021

Bandung – Baitul Quran Daarut Tauhiid mengumumkan hasil tes seleksi tahap II program beasiswa Hafidz Tangguh tahun 2021 pada Kamis (8/7).

Pengumuman ini merupakan hasil musyawarah sidang isbat yang dilaksanakan sebelumnya, pada Selasa (6/7) yang dihadiri oleh sejumlah tim Baitul Quran Daarut Tauhiid dan juga tim DT Peduli selaku pihak yang menyelenggarakan program kerjasama.

Sebanyak 16 peserta yang terdiri atas 9 ikhwan dan 7 akhwat dinyatakan lulus seleksi tahap II, dari total 51 peserta yang mengikuti seleksi pada tahap ini.

Sebelumnya, seluruh peserta juga telah melewati rangkaian seleksi tahap I (seleksi administrasi) yang diikuti sebanyak 91 pendaftar pada 15 hingga 21 Juni 2021.

Adapun tes seleksi tahap II yang dilakukan yaitu tes bacaan dan wawancara calon santri, wawancara orangtua atau wali calon santri, dan tes hafalan Al-Quran, yang dilaksanakan selama dua hari pada Rabu (30/6) dan Kamis (1/7) via daring.

Amelia, salah seorang peserta asal Majalengka yang berhasil lolos seleksi mengungkapkan, “Sempat merasa khawatir, khususnya ketika jaringan tiba-tiba tidak stabil saat melaksanakan seleksi. Tapi alhamdulillah dapat teratasi. Panitia penyelenggara turut memfasilitasi peserta yang terkendala jaringan dengan baik.”

“Terimakasih kami ucapkan teruntuk Baitul Quran dan DT Peduli, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti seleksi Beasiswa Hafidz Tangguh tahun ini. Semoga Allah lindungi dan Allah berkahi seluruh keluarga besar Baitul Quran dan DT Peduli. Juga, mudah-mudahan Allah mudahkan saya dan teman-teman lainnya untuk lulus seleksi tahap selanjutnya, dan dapat menghafal Al Quran di Pesantren ini dengan sebaik-baiknya. Amin” pungkasnya.

Selanjutnya, peserta yang telah lolos seleksi tahap II ini akan melewati tahap ketiga, yakni Kunjungan dan Survei Lokasi ke masing-masing tempat tinggal calon santri yang akan dilaksanakan pada 9 hingga 15 Juli 2021, oleh tim DT Peduli. (Tuqo)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *