Barakallah! Tahun Ini PKBM Daarut Tauhiid Luluskan 40 Warga Belajar

Bandung – Ahad (27/5) PKBM Daarut Tauhiid baru saja meluluskan sebanyak 40 warga belajar dari berbagai jenjang Pendidikan kesetaraan paket A, B dan C untuk Tahun Pelajaran 2020/2021.

Jumlah lulusan PKBM Daarut Tauhiid sebanyak 40 warga belajar dengan rincian Lulusan Paket A sebanyak 10 orang, Paket B sebanyak 11 orang dan paket C sebanyak 19 orang.

Prestasi ini tentu juga merupakan hasil ikhtiar secara sungguh-sungguh dari warga belajar dan para pengelola.

“Kami Ucapkan terimakasih kepada para warga belajar dan para orang tua yang memberikan kepercayaan kepada PKBM Daarut Tauhiid untuk memfasilitasi anak-anak Bapak dan Ibu sekalian dari mulai kelas awal sampai dengan kelas akhir, semoga ini menjadi amal sholeh”, ujar Khairati saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan program Pendidikan Kesetaraan TP 2020/2021.

Alhamdulillah para lulusan paket C PKBM Daarut Tauhiid dengan data sementara ada 6 orang per 08 Juli 2021 yang sudah dipastikan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, dan kemungkinan data ini akan terus meningkat seiring pembukaan pendaftaran ke Universitas berlanjut di tahun ini.

Saat ini lulusan dari Pendidikan Kesetaraan sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa lulusan paket kesetaraan bisa bersaing di dunia global.

Masyarakat Indonesia tidak semuanya berkesempatan untuk mengikuti sekolah formal, maka dari itu Pemerintah melegalkan Pendidikan Paket A, B dan C dimana ijazah lulusannya dapat digunakan sebagai syarat melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi.

Yang unik dari Pendidikan kesetaraan ini adalah waktu belajarnya yang lebih fleksible, artinya peserta didik dan pengelola bisa bersepakat dengan waktu belajarnya.

Harapannya Pendidikan kesetaraan ini menjadi salah satu trend model belajar yang tidak hanya mampu bersaing di dunia kerja, namun bersaing juga di mutu pendidikan, terlebih dalam era digitalisasi saat ini segala informasi dan model pembelajaran sangat mudah di akses. (Syaikhoni)

 

Red: Wahid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *