Butar, Alumni SSG ke-6 Siap I’tikaf selama Ramadan

Butar adalah alumni Santri Siap Guna (SSG) angkatan ke-6 yang saat ini sedang menjalani i’tikaf selama Bulan Ramadan di Masjid Daarut Tauhiid (DT). Berangkat dari Medan menuju Bandung, bukan berarti ia meninggalkan keluarganya begitu saja. Tapi, kegiatan ini telah direncanakan sejak jauh hari. Untuk itu, Butar sudah mengalokasikan sebagian penghasilan dari usahanya menjual minyak wangi dan herbal untuk keluarga.

“Alhamdulillah, Allah yang memperjalankan saya sampai ke tempat ini. Selain i’tikaf, saya juga bermaksud bersilaturahim dengan para alumni SSG yang berkhidmad menjadi Santri Karya di sini,” ujar Butar pada kamis (16/5).

Ia mengungkapkan telah bertemu dengan beberapa sahabat ketika di SSG, yang saat ini telah diamanahkan di beberapa lembaga di DT, salah satunya di Koperasi Pesantren (Kopontren) DT.

“Sebuah kenangan yang masih melekat saat makan sahur di sini. Subhanallah, sekarang makin maju pesantren DT dengan banyaknya jamaah yang i’tikaf. Setiap makan sahur ada sekitar seratusan orang yang ikut,” katanya.

Butar berharap selama ia berkhidmat di masjid DT untuk i’tikaf di Bulan Ramadan, ia bisa banyak mendapatkan ilmu tauhid sebagai pondasi iman. Ia meyakini bukan hanya saat Ramadan, tapi berkhidmat sesudah Ramadan pun penting untuk menambah keimanan.

“Jika berada di sini, ketenangan bisa saya dapatkan karena pesantren DT tidak membedakan siapa saja yang mau beribadah dan i’tikafi,” pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *