DCC DT Peduli Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Sablon

Bertempat di Rumah Produksi Difable Creative Center (DCC), Jalan Setrasari No. 01 Gegerkalong, Kecamatan. Sukasari, Kota Bandung, Daarut Tauhiid (DT) Peduli melalui Program Peduli Ekonomi menggelar pelatihan desain grafis dan sablon. Sebanyak enam orang peserta mengikuti pelatihan tersebut. Mereka ialah Iyam, Agus, Yusuf, Nisa, Halimah, dan Nabila.

Bambang, Penanggungjawab Pelatihan menyampaikan, hal itu merupakan upaya upgrading atau peningkatan kualitas dan mutu keterampilan Tim Produksi Difable Creative Centre (DCC), dalam bidang Desain Grafis dan Sablon. Selain itu, pelatihan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pasar. Sehingga melalui program pembedayaan ekonomi ini, mereka dilatih agar dapat menjadi mandiri secara ekonomi, dan membantu menumbuhkan ekomoni di keluarga.

Edwar Suhendar, Kepala Bagian Program DT Peduli menyampaikan harapannya untuk para peserta. “Para peserta yang sebelumnya juga telah mendapatkan bimbingan ilmu, baik bimbingan teori maupun bimbingan praktek secara singkat, maka diharapkan Tim Produksi DCC dapat bersaing di dunia industry, dari produk-produk yang mereka hasilkan sendiri,” katanya.

Ia juga berharap, adanya pelatihan tersebut, membuat Tim Produksi DCC mampu mengerjakan pekerjaan dari hulu ke hilir. Artinya, dari mulai pembelian bahan baku atau kain, membuat pola, produksi menjahit, sablon, sampai pemasarannya pun dapat ditangani secara professional.

Yusuf, salah seorang peserta pelatihan, turut mengutarakan kesannya. Katanya pelatihan tersebut sangat dibutuhkan olehnya. Seperti materi desain, sparasi warna, print film, proses pencetakan film dari screen sablon ke kaos, hingga finishing sablon dengan mesin pres sablon.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *