DKM Daarut Tauhiid Bandung Sukses Gelar Program PMK Virtual dan DQ Virtual Angkatan I

Rindu dengan program-program mukim di Pesantren Daarut Tauhiid? Pastinya, bagi santri yang sudah mengikuti program di Pesantren Daarut Tauhiid akan sulit melupakan kesan mendalam yang pernah dirasakan saat mengikuti program. Mulai dari suasana Asrama, Kelas, Masjid, teman sesama santri dari berbagai daerah dan juga suasana lingkungan yang kondusif untuk perbaikan diri dan ibadah.

Memang, di masa-masa pandemi ini program mukim di Pesantren Daarut Tauhiid terhenti sementara. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena untuk ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebelum adanya pandemi ini, suasana di Pesantren Daarut Tauhiid selalau ramai dengan banyaknya santri yang mengikuti berbagai macam pilihan program. Diantaranya seperti Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) khusus untuk usia lanjut, Program Akhlak Plus Wirausaha (APW) dan Dauroh Qolbiyah (DQ) khusus untuk remaja-dewasa, Program Pesantren Mahasiswa (PPM) serta program lainnya.

Meski begitu, sambil menanti pandemi berlalu dan juga untuk memfasilitasi jamaah dalam menuntut ilmu agama serta riyadoh ibadah. DKM Daarut Tauhiid Bandung sebagai penyelenggara program-progarm tersebut tidak lantas diam begitu saja. Namun, tetap berinovasi menghadirkan program-program tersebut dengan cara yang berbeda yaitu secara virtual.

Beberapa waktu lalu, tepatnya 2-28 Agustus 2021 DKM Daarut Tauhiid telah sukses menggelar program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Virtual dan Dauroh Qolbiyah (DQ) Virtual angkatan I. Program tersebut bukan hanya menawarkan program pembelajaran agama Islam saja, melainkan monitoring ibadah harian, halaqoh Al-Quran, mentoring, serta konsultasi secara online untuk usia 17 tahun keatas.

Pada angkatan pertamanya, kedua program yang diselenggarakan secara GRATIS & TERBUKA UNTUK UMUM ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah. Dengan rincian PMK Virtual diikuti oleh 218 santri dan DQ Virtual 266 santri. Tepat pada Sabtu (28/8) pukul 09.00 – 11.00 WIB PMK Virtual dan DQ Virtual angkatan I secara resmi ditutup langsung oleh Ketua DKM Daarut Tauhiid Bandung, Dadang Subagja.

Dalam prosesi penutupan, Aminudin Rasyid salah satu santri memberikan kesannya ketika mengikuti proram yang diselenggarakn oleh DKM Daarut Tauhiid Bandung tersebut. Aminudin Rasyid mengungkapkan bahwa mengikuti program Dauroh Qolbiyah Virtual merupakan anugerah luar biasa dimana bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Mengikuti program Daurah Qolbiyah Virtual Angkatan Pertama merupakan anugerah luar biasa dimana mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari para ustadz-ustadzahnya diantaranya bagaimana bahayanya cinta dunia, cara mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sampai bagaimana cara kita menjaga hati agar tidak sombong, riya, egois dan penyakit hati lainnya. Ditambah lagi kita mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara bertaubat yang benar. Saya akhiri dengan kesan tentang pelayanan oleh musyrif yang luar biasa sabar juga fleksibel dalam mengayomi kami. Semoga program ini terus berlanjut dan makin jaya. Aamiin”, ungkap Aminudin Rasyid.

Setelah sukses menggelar program PMK Virtual dan DQ Virtual angkatan I ini, rencananya DKM Daarut Tauhiid Bandung akan kembali menggelar kedua program tersebut untuk angkatan ke-2. Dijadwalakan angkatan ke-2 akan dimulai pada 6 September – 2 Oktober 2021. Informasi dan pendaftaran dapat dilihat di www.daaruttauhiidvirtual.com atau narahubung 0819-1020-6060. (Adam)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *