Dorong Peran Orangtua Kala Pandemi, Fespen DT Gelar Seminar Parenting

Kegiatan Seminar Parenting Nasional dalam rangkaian acara Festival Pendidikan (Fespen) Daarut Tauhiid (DT) 2020 telah terlaksana pada Jumat (30/10). Seminar Parenting Nasional bersama Psikolog dan Pakar Parenting Anak, Elly Risman itu mengangkat judul ‘Menjadi Orangtua Bahagia di Masa Pandemi’. KH. Abdullah Gymnastiar pun ikut hadir dalam agenda tersebut. Pemimpin Pondok Pesantren DT yang akrab disapa Aa Gym itu berkenan memberikan nasihat berupa tausiyah singkat dan memimpin doa bersama sebagai pembuka kegiatan.

Kendati terlaksana secara daring, terlihat antusiasme peserta sangat luar biasa. Ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta sebanyak 741 orang yang menyimak via aplikasi Zoom Meeting. Acara dipimpin oleh Salma Shifatia T, selaku moderator dan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB.

Pandemi Covid-19 yang telah membekap dunia hampir satu tahun membuat kegiatan yang dilakukan dari rumah menjadi lebih banyak. Tidak terkecuali di Indonesia, di mana orangtua pun secara tiba-tiba mendapat tanggung jawab yang lebih besar. Karena anak mereka harus belajar dari rumah, menggunakan teknologi pertemuan daring, dan lain sebagainya. Tidak jarang banyak orangtua mengeluh dan merasa sangat terbebani. Keresahan itulah yang lebih banyak menjadi bahasan di Seminar Parenting Nasional kali ini.

Atas kelancaran acara, perwakilan panitia pun mengatakan rasa syukurnya dengan membagikan ucapan terima kasih lewat pesan singkat WhatsApp.

“Kami atas nama panitia menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, serta memohon maaf atas berbagai kekurangannya. Semoga Allah yang Mahabaik mengaruniakan keberkahan untuk semuanya. Jazakumullah khayran katsiraa,” begitulah isi pesan singkat tersebut. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *