DT Peduli Distribusikan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Seratus anak pengungsi Palestina di Madrasah Al-Inast li-mukhoyyam Amman Al-Jadid, Yordania tampak sumringah. Di tengah kekacauan yang terjadi, mereka bergembira menerima bantuan perlengkapan sekolah berupa tas, buku, dan alat tulis pada Ahad (11/2).

Hendra, Direktur Marketing Komunikasi Daarut Tauhiid (DT) Peduli, sekaligus relawan kemanusiaan untuk Palestina dan Suriah mengatakan, madrasah tempat anak-anak pengungsi ini dikelilingi oleh tembok-tembok tinggi dan khusus didirikan untuk anak-anak Palestina yang mengungsi di Yordania.

“Anak-anak sering menjadi korban atas bencana kemanusiaan yang terjadi di wilayah konflik. Maka dari itu, bantuan akan difokuskan pada bidang pendidikan agar mereka tetap bisa merasakan pendidikan dengan baik meski dalam keadaan darurat,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, bantuan tersebut merupakan amanah masyarakat Indonesia yang dititipkan melalui DT Peduli. Ada pun bantuan perlengkapan sekolah bukan yang pertama kali diberikan oleh DT Peduli kepada anak-anak Palestina. Menurutnya, sejak beberapa tahun lalu, DT Peduli sudah rutin memberikan bantuan tersebut.

Hendra menyebutkan, masyarakat Indonesia akan terus mendukung kemerdekaan Palestina dan memberikan bantuan terbaiknya selagi mampu. Hendra berharap, bantuan yang diberikan dapat memotivasi warga Palestina, terutama anak-anak Palestina.

“Semoga bantuan ini bisa memotivasi anak-anak Palestina yang menjadi pengungsi agar lebih giat belajar dan bisa meraih mimpi di masa depan,” tambahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *