Gladi Bersih ANBK Paket B PKBM Daarut Tauhiid

[daaruttauhiid.org] – PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) baru saja melaksanakan gladi bersih ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) tahun 2021 untuk warga belajar yang mengikuti paket B.

Gladi bersih ANBK yang diselenggarakan oleh PKBM tersebut dihadiri sebanyak 7 warga belajar, dari jumlah keseluruhan 9 warga belajar yang dilaksanakan pada hari Rabu (15/9) pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Pelaksanaan gladi bersih ANBK ini dilaksanakan di Lab. Komputer SMK Daarut Tauhiid Boarding School, Gegerkalong Bandung.

Beberapa warga belajar yang tidak hadir gladi bersih ANBK lalu disebabkan karena warga belajar tersebut berdomisili diluar kota, sehingga tidak bisa mengikuti gladi secara langsung di Bandung.

Gladi bersih ANBK ini rutin dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan yang mengikuti ANBK di sekolah-sekolah Daarut Tauhiid, sebagai upaya agar saat pelaksanaannya nanti siswa tidak banyak kesulitan dalam mengerjakan soal-soal.

Karena memang ANBK ini berbeda dengan UNBK dimana soal-soal ANBK lebih mengutamakan soal-soal numerik dan literasi saja.

Rizaldi selaku Kepala Program sebelumnya pernah menyampaikan “adanya ANBK ini merupakan bukti bahwa posisi PKBM adalah sama dengan sekolah-sekolah formal pada umumnya, sehingga sebenarnya tidak ada perbedaan antara sekolah formal dengan ANBK, hanya saja yang membedakan proses belajarnya saja yang lebih fleksibel”, ungkap Rizaldi.

ANBK rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 23 September 2021 secara serentak di seluruh daerah di Indonesia. (Wahid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *