Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah Diresmikan, Inilah Harapan Pengurus DT

Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah yang merupakan aset wakaf Lembaga Wakaf DT, diresmikan pada Kamis (18/4). Pada kesempatan tersebut, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), tidak dapat hadir, dan diwakili oleh Direktur Utama Wakaf DT, Muhammad Iskandar. Tampak hadir pula  Ustaz Fahrudin, yang memberikan tausiah, dan menemani Iskandar untuk menggunting pita, tanda gedung tersebut diresmikan.

“Mudah-mudahan gedung ini menjadi jalan sebanyak-banyaknya hamba Allah yang lebih mengenal Allah SWT. Santri yang akan menepampati gedung ini adalah Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK),” kata Ustaz Fahrudin.

Ia juga menjelaskan berdirinya Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah, dapat memberi kemudahan bagi orangtua untuk belajar ilmu agama. “Karena sebagian Santri PMK ialah bapak ibu yang awalnya tidak memiliki banyak waktu untuk belajar agama, dikarenakan kesibukan, dan lain-lain. Sehingga kita mengakomodir, dan memfasilitasi saudara kita yang sudah sepuh, untuk belajar di sini,” lanjutnya.

Ia juga berharap, seluruh petugas yang diamanahi mengelola gedung tersebut, dapat amanah mengurusnya. “Semoga betul-betul kita bisa menjaga amanah, yang alhamdulilah hingga saat ini sudah banyak sekali yang mendaftar untuk belajar menjadi Santri PMK. Kami dari pesantren memohon doanya untuk bisa menjaga amanah ini, karena dari muwakif yang sudah mengamanahkan kepada kami (nazhir) nantinya di akhirat kelak harus di pertanggungjawabkan. Apabila tidak amanah, maka nazhirlah yang akan pertama kali ditanya oleh Allah SWT,” jelasnya.

Terakhir ia menyampaikan pesan dari Aa Gym kepada nazhir, yaitu menjadikan setiap jengkal tanah dari aset wakaf ini bisa bermanfaat untuk umat. “Kami sekuat tenaga khususnya yang teramanahi, akan semaksimal mungkin membuat program yang sangat bermanfaat,”pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *