Ini Progres Terbaru Pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu DT Batam

Sebagaimana di Bandung, pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu di Batam saat ini menunjukkan progres yang positif. Bhekti Tri Wahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) Daarut Tauhiid (DT) mengatakan pembangunan di Batam fokus pada bangunan fisik yang sebagiannya mulai bisa dipergunakan.

“Alhamdulillah dalam pekerjaan kali ini ke arah site development. Fokus pada pekerjaan saluran, Dinding Penahan Tanah (DPT) Bronjong, jalan, air, listrik, penangkal petir, dan pengelolaan sampah yang sudah mencapai 60%,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu (17/3).

“Pada pekan lalu, masjid bahkan sudah digunakan untuk salat Jum’at. Meski pembangunan masjid baru mencapai 30%, namun terus kita kejar pengerjaannya. Pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan asrama juga telah mencapai 30%. Ini semua patut kita syukuri,” lanjutnya.

Bhekti mengatakan tidak ada kendala di lapangan secara fisik. Proses pembangunan tetap berjalan meski kondisi pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pembangunan sebuah KWT ini membutuhkan waktu lima sampai enam tahun. Apalagi jika sudah berdiri sekolah, maka kebutuhan ruang kelas dan asrama setiap tahun selalu ada. Untuk saat ini, prioritas pembangunan adalah sekolah dan asrama dalam tahap penyempurnaan meski dua tahun ini sudah dipakai. Masjid juga akan segera diselesaikan secara bersamaan. Tiga prioritas ini sedang kita kejar,” kata Bhekti.

Bhekti juga menyampaikan bahwa donasi dari donatur atau masyarakat sangat membantu kelancaran pembangunan.

“Harapannya sinergi dalam hal funding dengan DT Peduli dan progres pembangunannya. Karena semua pembiayaan di KWT saat ini 100% dari internal DT (Wakaf dan Dirdik), sehingga kebutuhan sekolah tercukupi setiap tahunnya,” jelasnya.

Pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu DT Batam merupakan bagian dari Program Pesantren DT Indonesia. Peluang bagi siapa saja untuk meraih pahala mengalir abadi dan rumah di surga. Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi Call Centre serta Konfirmasi Wakaf: 081779009700, atau https://dtpeduli.org/donasi/program/Kawasan-Wakaf-Terpadu-Batam. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *