Terus Alami Peningkatan, Pembangunan Masjid DT Batam Masuk Tahap Finishing

Memasuki akhir November, progres pembangunan Masjid di Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT) Batam sudah memasuki angka 99,84 persen. Masjid yang berlokasi di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Kota Batam ini, dibangun tiga lantai dengan luas 2.374,7 m2. Berkapasitas 2.000 jamaah, bangunan Masjid DT Batam berdiri kokoh dengan 154 tiang pancang dan akan menjadi salah satu Islamic Centre di sana.

Bhekti Tri Wahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT mengatakan, saat ini pengerjaan Masjid DT Batam memasuki tahap penyelesaian berupa pengecatan basement masjid dan pemasangan kusen.

“Sekarang tinggal finishing cat dan pemasangan kusen di basement Masjid DT Batam,” ujar Bhekti, Senin (23/11).

Bhekti menuturkan, DT Batam akan segera membangun asrama dan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk tahun ajaran baru 2021/2022. Pengerjaan Dinding Penahan Tanah (DPT) Bronjong juga akan dilakukan dalam waktu yang sama.

“Ini peralatan untuk ranjang asrama santri sudah masuk. Dalam waktu dekat, bulan Desember ini akan ada pembangunan asrama dan RKB untuk tahun ajaran baru 2021/2022. Hari ini rapat dulu dengan Direktorat Pendidikan. Termasuk pekerjaan DPT bronjong, sudah dibuat pengukuran ke dalam tanah keras untuk dudukan bronjongnya,” jelas Bhekti. (Alma)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *