Pembangunan Dome di Eco Pesantren DT Kini Dimulai

Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) merupakan aset Wakaf DT di bidang pendidikan. Usai membangun Gedung Daarut Tarbiyah di Jalan Gegerkalong Girang, kini Wakaf DT melanjutkan pembangunan berupa Dome di Eco Pesantren DT, dengan ukuran yang sangat besar.

Pembangunan sudah dimulai sejak Senin (10/6), dan sudah terbentuk beberapa tiang pondasi di beberapa titik, sehingga siap dilakukan pengecoran.  “Pekerja yang terlibat diawal pembangunan ini sekitar 50 orang. Dibagi menjadi dua tim, di antaranya tim penggalian dan pemasangan kolom kontruksi, dan tim pembuatan rangka pondasi besi,” ujar Ade, Mandor Pembangunan.

Nursal, Proyek Manager, mengungkapkan pada Kamis (13/6), pembangunan gedung serbaguna atau disebut Dome tahap kedua, dapat selesai dalam waktu lima bulan. Pengerjaan yang dilakukan dimulai dari pondasi, dan dilanjutkan ke struktur bangunan.

Gedung yang akan berdiri di atas tanah wakaf DT, dengan luas tanah 1.600 m2 ini, rencananya akan digunakan untuk berbagai kegiatan, baik secara umum maupun oleh pihak Eco Pesantren. Di dalamnya tersedia tiga sampai empat lapangan futsal, dan dapat menampung seluruh santri.

“Semoga pembagunan gedung serbaguna ini berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala, dan bisa diselesaikan tepat pada waktunya,” kata Nursal. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *