Kesan Masyarakat terhadap Milad SMK DTBS

Tidak terasa SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) yang menjadi lembaga pendidikan formal pertama di Pondok Pesantren DT Bandung, telah mencapai usia sembilan tahun. usia yang cukup tua dibandingkan dengan lembaga pendidikan formal lainnya di DT. Saat ini, SMK DTBS dipimpim oleh Abdul Razak sebagai kepala sekolah.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, SMK DTBS menggelar milad yang ke-9 dangan mengadakan berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah nonton bareng film The Battle of Surabaya yang digelar pada Jumat (23/2) di Aula Daarul Hajj DT.

Acara ini menuai banyak respon positif dari masyarakat luas, terutama para peserta yang turut hadir menyaksikan film sejaran perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan tersebut. Ratusan peserta terlihat antusias memadati ruangan Daarul Hajj, dan mengikuti rangkaian acara hingga berakhir.

Naufal, salah seorang peserta dari Lembang mengatakan, film yang dikemas delam bentuk animasi ini sangat menginspirasi anak bangsa untuk berkarya. Menurutnya, selama ini yang ada dibenak para generasi muda, film tentang sejarah dan pendidikan selalu terkesan membosankan. Namun, film ini memberikan warna yang berbeda karena dikemas dalam bentuk aminasi yang menarik.

Bukan hanya Naufal, beberapa peserta yang hadir pun terlihat sangat menikmati dan bersyukur dapat menyaksikan film tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Mia, salah seorang mahasiswi di salah satu universitas di Bandung. “Jazakumulloh khoir atas segalanya, insya Allah menjadi amalan tiada terputus bagi panitia penyelenggara dan seluruh yangg terlibat,” ujar Mia.

Hal serupa juga di ucapkan oleh Agus Rohendi. “Alhamdulillah, selamat atas kesuksesan acaranya. Terima kasih banyak atas ilmu dan segala kebaikan ibu, bapak, juga siswa-siswi SMK DTBS. Semoga segala ikhtiar dan kebaikannya Allah balas dengan sempurna. Saya berharap ke depannya bisa diadakan kembali. Saya mewakili yang lain mengucapkan selamat dan sukses untuk kedepannya . Barakallah fiikum,” ujarnya.

Bahkan, Ahmad Heriawan, Gubernur Jawa Barat turut mengucapkan milad SMK DTBS. “Saya mengucapkan selamat milad untuk SMK Daarut Tauhiid yang ke-9, semoga terus maju, dan para siswanya, lulusannya, menjadi generasi yang cerdas, yang berakhlak islami, berakhlak mulia,” kata Ahmad Heriawan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *