Inilah Harapan Aa Gym terhadap SMK DTBS

Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) yang ke-9, mengundang perhatian masyarakat. Selain banyaknya rangkaian acara perlombaan, ada juga seminar nasional dan nonton bareng sekaligus bedah film The Battle of Surabaya, film karya anak bangsa yang dibuat oleh Universitas Amikom Yogjakarta dan MSV Picture.

Menurut KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), SMK DTBS adalah pionir bagi lembaga pendidkan di Daarut Tauhiid (DT), sehingga jiwa kepionirannya ini harus terus tetap ada. Aa Gym berharap, SMK DTBS juga mampu menjadi pionir di masyarakat, umat, dan bangsa dalam menciptakan karya dengan hal-hal yang baru. Sehingga lulusan SMK DTBS diharapkan tidak mencari kerja, tetapi menciptakan lapangan kerja.

“Ini tantangan bagi SMK, saya berharap lulusan SMK ini tidak mencari kerja, tapi membuat lapangan kerja. Desainlah sedemikian rupa sehingga selalu ada hal-hal yang baru yang bisa jadi solusi. Jangan selalu ingin mengikuti, tapi ingin mewarnai, ingin membuat jalur baru,” ujar Aa Gym.

Aa Gym mengatakan, Universitas Amikom Yogjakarta telah lama bekerja sama dengan Pondok Pesantren DT. Bukan hanya SMK DTBS, bahkan Radio MQ FM Jogja juga terletak di Universitas Amikom Yogjakarta, Sehingga nonton bareng dan bedah film ini diharapkan dapat menjadi bagian kebersamaan antara DT dan Universitas Amikom Yogjakarta.

“Saya dengar Amikom sudah ada 12 penghargaan internasional. Alhamdulillah, betapa orang yang berani melakukan hal-hal yang baru itu memang ditunggu. Jangan jadi follower, tapi jadi admin. Jangan bangga menjadi follower, tapi menjadi penemu, menjadi orang yang menemukan ide. Pokoknya harus menjadi orang yang dapat menemukan sesuatu yang baru, karena kekayaan alam ini begitu luas. Maka jangan hanya menjadi pengikut, tapi buatlah hal-hal baru,” pesan Aa Gym.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *