Konsep Hijau Tingkatkan Mood Belajar Santri SMK DTBS

Konsep hijau di seluruh wilayah Daarut Tauhiid (DT), merupakan identitas yang selalu diupayakan untuk hadir mengisi sudut-sudut bangunan di DT. Bukan tanpa sebab hal ini merupakan sebuah pembuktian, bahwa civitas DT sangat memperhatikan persoalan lingkungan. Rozak, Kepala Sekolah SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra mengatakan, konsep hijau merupakan cara mendukung perkembangan belajar yang baik.

“Hijau dengan banyak tanaman, selain intruksi dari Guru kita Aa Gym, juga merupakan sebuah cara untuk bisa menghasilkan suasana pendidikan yang sangat kondusif. Alhamdulillah di sini para santri giat merawat setiap tumbuhan dan pepohonan,” katanya saat ditemui, Rabu (21/8).

Suasana yang terjaga dan terawat di lingkungan SMK DTBS, baginya merupakan sebuah pembuktian bahwa Program Bersih Rapih Tertib dan Teratur (BRTT), selalu dijalankan sesuai dengan aturan dan norma yang ada.

“Suasana yang seperti ini, saya yakin anak-anak bisa fokus belajar. Ini juga pembuktian bahwa BRTT dijalankan dengan sangat baik dan optimal. Saya rasa lingkungan yang terjaga itu memberikan banyak edukasi, khususnya bagi para santri yang belajar di DT. Selain sebagai ciri khas, ini juga yang menjadi pembeda antara santri kami dan siswa lainnya,” tuturnya.

Dede Indra, Wakabid Kesiswaan SMK DTBS mengatakan, kerapian dan kebersihan menjadi media untuk memberikan banyak pelajaran dan latihan. Para santri jadi memiliki tanggungjawab lebih terhadap lingkungan. Banyaknya pepohonan dan tanaman membuat santri semakin cinta dengan lingkungan di DT.

Dede mengatakan dengan fasilitas yang ada, seharusnya para santri berhasil memberikan kontribusi dan prestasi yang baik untuk DT. Baik secara pendidikan formal maupun pengetahuan keagamaan.

“Kita sadar kalau belajar di lingkungan yang kurang mendukung, pasti kita kurang mood. Di sini Pimpinannya (Aa Gym) sangat gandrung (mementingkan) kebersihan dan lingkungan yang terjaga. Apalagi yang kurang? seharusnya kita para santri dan Santri Karya (karyawan) harus bisa memberikan hasil yang baik untuk DT,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *