Masa Orientasi Santri Tahfidz Quran, Belajar Budaya Daarut Tauhiid

[daaruttauhiid.org] – Setelah pembukaan dan penyambutan program Santri Tahfidz Quran Daarut Tauhiid Jakarta, pada hari Senin (11/10) lalu, selama 40 hari kedepan para santri akan menjalani masa orientasi.

Salah satu materi awal yang diberikan pada masa orientasi ini yakni tentang pengenalan budaya Daarut Tauhiid. Dalam materi ini, Ustadz Ujang Akmal Jumara mengajarkan para santri bagaimana tata budaya DT agar dapat disiplin dalam bersikap dan memiliki karakter santri yang berakhlak baik.

Materi ini diberikan di awal sebagai bekal santri untuk memperkuat karakternya terlebih dahulu sebelum kemudian ditempa dengan ilmu-ilmu yang lain.

Selama masa orientasi para santri akan diberikan pembiasaan dalam ibadah dan tilawah. Tidak semata hanya diberikan target dan perintah untuk ibadah, namun mereka juga diberikan pemahaman dan motivasi dalam menjalankan ibadah harian.

Begitu pula dengan pembiasaan tilawah. Diharapkan dengan seringnya berinteraksi dengan Al Quran, para santri menjadi terbiasa dan familiar akan bacaan Al Quran. Target yang diberikan pun secara bertahap, agar memudahkan santri melakukan penyesuaian.

Program Santri Tahfidz Quran Daarut Tauhiid Jakarta masih membuka pendaftaran untuk gelombang kedua sampai tanggal 30 Oktober 2021.

Program yang dibuka untuk para yatim dan dhuafa ini memberikan kesempatan untuk belajar Al Quran dengan sistem beasiswa penuh selama dua tahun belajar dan satu tahun masa pengabdian. Masih ditunggu generasi-generasi terbaik yang siap belajar dan mengamalkan ilmu Al Quran. (Iyiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *