Kurangi Kegelisahan Masyarakat, DT Peduli Adakan Layanan Kesehatan

Masa pandemi Covid-19 membuat banyak orang takut pergi ke puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya. Untuk mengurangi kegelisahan masyarakat, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung menyelenggarakan Layanan kesehatan umum gratis untuk masyarakat.

Kamis (5/11), DT Peduli Bandung melaksanakan layanan kesehatan gratis di Kampung Cikalang RT/RW 04/09 Desa Cileunyi Kulon, Kabupaten Bandung. Ada pun layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan umum dan mata oleh tim Rumah Sakit Mata Pusat (RSMP) Cicendo.

Sebanyak 130 pasien umum dan 70 pasien mata terlayani baik oleh tim layanan kesehatan DT Peduli Bandung dan tim RSMP Cicendo. Kebanyakan pasien yang ditangani mengalami anemia, gula darah, asam urat, dan empat orang dinyatakan katarak.

Dedi, Ketua RW 09 Kampung Cikalang ikut hadir dalam layanan kesehatan sekaligus mengawasi kegiatan ini. “Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada DT Peduli yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kami yang saat ini mengalami ketakutan dengan corona,” kata Dedi.

“Banyak warga kami merasa takut untuk pergi ke rumah sakit atau pun puskesmas. Tapi hari ini saya merasa bahagia melihat warga berdatangan ke tempat pengobatan,” lanjut Dedi.

Siti (56), salah seorang pasien mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli dan tim dokter mata Cicendo.

“Saya telah lama sakit kepala tapi tidak berani ke dokter, rumah sakit, atau puskesmas. Tapi hari ini saya memberanikan diri, dan alhamdulillah mendapatkan layanan kesehatan medis yang baik dari DT Peduli,” ujar Siti. (Didin/Al)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *