Raja Angka, Tema Panggung Ceria PG & TK DT

PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengadakan Fun Learning Panggung Ceria, pada Ahad (27/9). Kegiatan yang diikuti 26 siswa itu merupakan pertemuan terakhir di bulan September. Didampingi Yossi dan Arianti, guru PG & TK DT, kegiatan mengambil tema Raja Angka.

“Kegiatan sebelumnya belum pernah mengangkat tema ini. Jadi kami mengangkat tema Raja Angka untuk mengenalkan angka kepada anak. Kalau hanya dikenalkan angka-angka seperti biasa, bisa jadi anak merasa boring. Jadi kami menggunakan metode mendongeng untuk mengenalkan angka-angka kepada anak,” ujar Yossi.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Mulai dari mengikuti senam bersama dengan diiringi lagu anak, mengulang hafalan, hingga menyimak dongeng Raja Angka.

“Walau anak saya baru dua kali mengikuti kegiatan Fun Learning TK DT secara online, tapi anak saya bisa mengikuti alur kegiatannya. Ini karena pembimbingnya yang masya Allah baik dan bersahabat sekali dengan anak-anak. Anak saya bilang seneng sekali. Kegiatan Fun Learning juga sangat positif karena dengan mengikuti kegiatannya, anak saya jadi terarah tontonan saat menggunakan gadget,”  kata Nyimas, salah seorang orangtua peserta Fun Learning.

“Alhamdulillah juga anak saya sekarang jadi lebih senang bermain dengan temannya. Menceritakan apa yang dia dapat dari Fun Learning. Entah itu bercerita atau mendongeng, atau ngajakin teman-temannya praktik olahraga daripada pegang gadget.” lanjutnya. (Pipit/Karin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *