Semakin Luas, Masjid DT Eco Pesantren semakin Nyaman

Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren, merupakan salah satu masjid yang termasuk dalam program Wakaf Daarut Tauhiid (DT), yakni Wakaf Masjid Three in One (3 In 1). Artinya, membangun tiga masjid di tiga daerah sekaligus. Pembangunan perluasan masjid ini hampir selesai. Perluasanan pembangunan fisik Masjid Eco Pesantren telah mencapai 99,44 persen.

Anjar, salah seorang pengawas pembangunan Eco Pesantren menjelaskan, mulai dari toilet ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan), tansion, taman masjid, dan lain sebagainya sudah selesai dikerjakan. Hanya saja ada beberapa perbaikan pada bagian-bagian tertentu.

“Seperti kemaren itu ada perbaikan atap, karena ternyata ada yang bocor. Terus lantai yang di dalam tansion tadinya kan kayu, tapi karena sering gerak-gerak, makanya sekarang diganti dengan keramik semua. Ini perbaikan biar lebih rapih lagi aja,” ujar Anjar.

Meskipun belum selesai 100 persen, seperti penambahan ruang kelas yang akan digunakan sebagai Sekolah Dasar (SD) pada lantai bawah masjid, masjid Eco Pesantren terasa menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.

Anjar berharap, seiring bertambah luasnya ruangan dan area ibadah, Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren juga akan semakin makmur. Jamaah semakin betah beribadah di masjid tersebut. (Ernawati)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *