STAI Daarut Tauhiid Gelar Pelatihan Islamic Broadcasting School

Islamic Broadcasting School (IBS) adalah program pembekalan kepada generasi muda dalam bidang broadcasting. Program ini terselenggara atas kerja sama STAI Daarut Tauhiid (DT) dengan MQFM.

Agus Mubarok, Kepala Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengungkapkan bahwa IBS sebagai cara pengembangan potensi mahasiswa STAI DT. Termasuk juga sebagai laboratorium  broadchasting jurusan KPI dan ajang pencarian bakat di dunia broadcasting MQFM. Pelatihan IBS kali ini dilaksanakan secara online, diikuti 39 peserta dari Jurusan KPI dan HES STAI DT.

“Program IBS ini dilaksanakan dari tanggal 3-16  Februari 2021 dalam 7 kali pertemuan. Ada pun  materi-materi yang disampaikan di antaranya: Mengenal Dunia Radio, Program Radio dan Studio Protocol, Being A Powerful  Radio Announcer, Jurnalistik Radio, Vocal Technique & Creative Audio Production, Script Writing Radio, dan Full Multiplatform Radio,” ujar Agus.

Denisa Emilia, mahasiwa KPI angkatan 2019 merasakan pelatihan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. “Selama mengikuti program ini, materi yang disampaikan sangat seru dan dapat langsung dipahami. Adanya interaksi dengan mahasiswa sehingga penyampaian materi tidak terasa boring. Akhirnya kita mengetahui dan memahami ilmu terkait penyiaran radio serta ilmu bagaimana bisa berkomunikasi dengan lebih baik,” ujarnya.

Kesan serupa juga dirasakan oleh Rizki Eko, mahasiwa KPI angkatan 2020. “Saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dikarenakan saya mendapatkan kepercayaan diri serta sesuai dengan kebutuhan untuk zaman milenial. Ditambah juga para pemateri yang sangat easy-going, jadi ketika kegiatan berlangsung tidak terkesan terlalu kaku,” katanya. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *