Sumber Mata Air Diresmikan, Warga Desa Bongos dan Tukul Bahagia

Sumber Mata Air Diresmikan, Warga Desa Bongos dan Tukul Bahagia

Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama mitra Onsight Foundation meresmikan program pengangkatan sumber mata air di Dusun Bongos, Desa Pucung, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (27/2). Sumber Mata Air Diresmikan.

Peresmian ini merupakan puncak rangkaian proses pengangkatan sumber mata air di Dusun Bongos. Program dimulai dengan assessment, pembangunan bak tampung sumber mata air permukaan, percobaan pengangkatan air ke toren di atas bukit, hingga peresmian pengangkatan sumber mata air.

Peresmian dihadiri langsung General Manager Region 4 DT Peduli, Manager Kemitraan DT Peduli, Kepala DT Peduli Solo, Mitra Onsight Foundation beserta staf, perwakilan Kepala Desa Pucung, serta perwakilan warga Desa Bongos.

“Semoga dengan adanya program infrastruktur manfaat (pengangkatan sumber mata air) ini dapat memberi manfaat kepada warga Bongos dan Tukul, serta menjadi jalan untuk makin 2AT, yaitu manfaat dan taat,” ujar General Manager Region 4 Nur Ikhsan.

Program ini disambut bahagia warga setempat. Selama ini, warga merasa kesulitan mendapatkan air bersih apalagi di musim kemarau.

“Terima kasih kepada seluruh donatur DT Peduli dan juga Onsight Foundation. Sumber mata air yang diangkat ini sangat bermanfaat untuk warga Bongos dan Tukul. Semoga menjadi catatan amal jariyah para donatur,” tutur Supri, Kepala Dusun Bongos.

Selain peresmian, DT Peduli juga membagikan paket sembako dan sayur untuk seluruh warga Dusun Bongos yang didukung Salam Care dan Sayur Berkah. Tak hanya itu, DT Peduli juga membagikan alat tulis dan pakaian kepada anak-anak TPA.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis supaya tidak menimbulkan kerumunan. Untuk pendistribusiannya, DT Peduli mempercayakannya kepada RW setempat. Warga tampak sangat bahagia dan mendoakan agar seluruh donatur selalu diberi kesehatan dan keberkahan. (Lia/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *