Tes PPDB Gelombang 1, Quota SMK Daarut Tauhiid Makin Menipis

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah pada hari Senin-Jumat, 22-26 November 2021 telah diselenggarakan serangkaian tes PPDB SMK Daarut Tauhiid Boarding School gelombang 1 secara online untuk tahun ajaran 2022/2023.

Abdul Rojak, S.S sebagai Kepala Sekolah menuturkan bahwa “kegiatan Tes ini dilaksanakan untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT) dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) untuk program 3 Tahun.”

SMK DTBS merupakan sekolah Vokasi pertama di kota Bandung yang menerapkan sistem Boarding School, artinya para siswa tinggal berasrama selain mendapatkan pendidikan keterampilan sesuai jurusan namun ada juga muatan kepesantrenan seperti Marifatullah, pembiasaan Ibadah, Pendidikan Karakter BAKU (baik dan kuat) ala DT, Hafalan Qur’an, Kajian Kitab dan yang lainnya.

Sehingga apapun profesi yang nanti dipilih untuk masa depan siswa, yang terpenting adalah pondasi akidah yang kuat dan punya bekal Islam yang Rahmatanlil’alamin.

Selain itu para Lulusan dari SMK Daarut Tauhiid juga dibekali dengan berbagai macam sertifikat profesional dan internasional yang kemudian dapat digunakan oleh para alumni untuk melamar pekerjaan baik didalam Negeri maupun Luar Negeri.

Wikan Sakarinto selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mendorong anak-anak SMP masuk ke sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Ayo anak SMP masuk SMK, jangan ragu. Lulusan SMK bisa kerja profesional dan lanjut D4, bahkan bisa lanjut lagi S2 terapan ke Taiwan, Jerman, dan Indonesia,” kata Wikan saat Bincang Edukasi Link and Match yang dipandu Cak Lontong dan disiarkan melalui channel YouTube, Sabtu (11/7).

Selaras dengan pernyataan Pak Wikan, SMK DTBS juga dalam hal melanjutkan alumninya banyak diterima di Universitas Ternama seperti ITB, UNPAD, UI, UNIBRAW, UPI, namun selain itu juga sudah memiliki alumni-alumni yang melanjutkan pendidikan tingginya diluar Negeri seperti Madinah, Turki, Malaysia, Pakistan dan Jepang.

Lulusan – lulusan SMK DTBS lainnya ada yang sudah bekerja bahkan memiliki Perusahaan sendiri dan menjadi CEO. Diantaranya ada Husni Mutaqin yang bekerja sebagai RnD di ITB, Muhammad Iqbal sebagai CEO PT. Astra Jingga dan Gunawan sebagai Staf Ahli DPRD Bogor.

Mereka adalah beberapa potret lulusan SMK DTBS dengan kemandirian, kreatifitas, dan inovatif yang sukses meraih prestasinya di kancah nasional dan semoga sampai internasional, dan masih banyak lagi jebolan SMK DT lainnya yang sukses dan menginspirasi.

Kembali kepada PPDB, SMK DT masih memiliki Quota untuk Jurusan TKJ, PSPT dan AKL, tidak banyak memang quota yang disediakan pada tahun ini sehingga para siswa SMP yang berminat perlu segera mendaftar sebelum quota terpenuhi. Pada Gelombang 2 ini seleksi akan dilaksanakan setiap hari Jumat

satu pekan sekali. Kemudian jika sudah terpenuhi quotanya maka segera akan di tutup pendaftaran untuk tahun ajaran 2022/2023. (Dede Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *