Tingkatkan Kreatifitas, Siswa SMK DTBS buat Film Pendek

[daaruttauhiid.org] – Pada hari Kamis (25/11/2021) lalu telah dirilis film pendek hasil kreasi jurusan Produksi dan Program Siaran Televisi (PSPT) SMK Daarut Tauhiid.

Memanfaatkan momentum hari Guru Nasional, film pendek yang berdurasi 14 menit itu  berjudul ETOS – Sekolah atau Keluarga?. Bercerita tentang dedikasi dan tanggung jawab seorang guru sekaligus ayah yang menginspirasi bagi setiap yang menontonnya.

Film pendek ini dibuat dalam waktu 6 hari dengan kru utama adalah para siswa PSPT dibantu oleh para guru di SMK DTBS. Pemeran utama dalam film ini adalah Hilmi Nayl (Siswa TKJ sebagai aktor), Mahatir Helmi (Siswa PSPT sebagai Cameramen),  M. Nabil (siswa PSPT sebagai Scripter), Aqila Fatuzaki (siswa PSPT sebagai Clapper) dan Danish Putra (siswa PSPT sebagai Audio Man).

Para siswa juga dibimbing oleh guru-guru yang kompeten, diantaranya ada Cecep Hasanudin, S.Pd sebagai penulis ide cerita dan Rizki Nugraha, S.Sos sebagai sutradara. Kemudian menariknya film ini pun telah dibahas pada acara Inspirasi Pendidikan MQTV dengan streaming di website useetv.com/livetv/mqtv (25/11).

Irfan Gunawan, S.T selaku ketua Prodi PSPT menyebutkan bahwa ini adalah “Film Pendek ke dua yang telah dibuat Jurusan PSPT dengan memanfaatkan momentum hari-hari besar Nasional, InsyaAllah bulan Desember nanti akan ada kejutan kembali dari jurusan PSPT.”

Jurusan PSPT di SMK Daarut Tauhiid memberikan keterampilan kepada siswa mengenai seni Broadcasting dan Film. Memanfaatkan teknologi  yang terus berkembang saat ini pun banyak bermunculan profesi-profesi baru seperti Youtuber dan Vloger. Inilah dunia baru yang bisa diisi oleh generasi-generasi muda yang sholeh agar konten-konten viral adalah konten yang memiliki manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

Alhamdulillah juga banyaknya stasiun televisi dan Production House yang memproduksi berbagai macam program televisi dan film, memberikan peluang yang sangat besar untuk siswa lulusan jurusan ini terserap ke dunia kerja.

Kalau berbicara passion, bagi adik-adik SMP yang hobi dengan dunia broadcasting, jurnalistik, fotografi, menulis naskah, editing video atau film dan hal-hal yang sifatnya ada pada kreatifitas jurusan PSPT merupakan pilihan yang tepat, kreativitas dan disiplin menjadi penting dalam dunia film dan pertelevisian. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Yuk gabung di jurusan PSPT SMK DTBS. Nonton Film di YouTube SMK DTBS Official. Call Center +62 855-2070-0045

www.smkdtbs.sch.id

www.daaruttauhiid.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *