TK Daarut Tauhiid Melaksanakan Hari Kartini

Rabu, 18 April 2018 TK Daarut Tauhiid melaksanakan hari kartini di area futsal Daarut Tauhiid Bandung. Acara  diawali dengan pawai siswa-siswi TK Daarut Tauhiid dimana barisan pertama pawai oleh tim perkusi paling depan diikuti barisan siswa-siswi  dengan membawa angklung dan alat tabuhan lainnya. Acara dilanjutkan ke tempat futsal area yg sudah disetting untuk panggung dan arena lain yang akan digunakan untuk acara Hari Kartini.

Acara yang dikemas menarik dengan nuansa sunda yang kental dimana siswa-siswi TK DT menggunakan pakaian tradisional sunda. Hal menarik setiap event Kartini di TK Daarut Tauhiid setiap tahunnya ada spot foto menarik yg bisa digunakan siswa dan orang tua serta umum untuk berfoto bersama atau masing-masing. Tahun ini spot foto yang disiapkan oleh panita dengan  latar belakang kain batik, serta pernak penik menarik lainya. Selain itu ada hal menarik lain disediakan spot makanan tradisional yang menyediakan makanan khas daerah seperti klepon, urab jagung, es cendol dll.

Acara kartini yg diadakan oleh TK DT, akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya; unjuk kabisa siswa-siswi ( Tahfidz, Perkusi, Pencak Silat), kaulinan tradidional sunda, lomba menulis “Dairy Ibu” untuk orang siswa TK DT, Seminar Parenting “Ibu Produktifdi era milenia.

Menurut ibu Ade Karwati selaku kepala sekolah TK DT tujuan kegiatan inia adalah:

  • Mengembangkan inovasi model pembelajaran PAUD HIBER yang dirancang oleh kota Bandung yaitu PAUD holistik, integratif berkarakter sosial budaya dan ekonomi setempat.
  • Mengembangkan bakat dan minat anak lewat pagelaran unjuk kabisa.
  • Membangun kecintaan akan budaya setempat

Acara ini sukses berkat kerja keras juga dari para pengajar, guru ekstrakorikuler baik pencak silat, perkusi, tahfidz, serta semangat anak-anak latihan setiap hari sebelum pentas. Semoga kedepan acara Kartini yg diadakan akan lebih variatig dan menarik. (Irmansyah dt)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *