Aa Gym: Hadapi Wabah seperti Lebah

Ada banyak hikmah di balik wabah pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang ratusan negara di dunia, termasuk Indonesia. Dalam skala kecil seperti keluarga, wabah menjadikan suasana di rumah semakin erat dan intim. Banyak pula kesempatan untuk merenung, mengevaluasi diri, dan memperbaiki diri.

Demikian dikatakan KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar dalam program Newsmaker baru-baru ini.

Meski demikian, kata Aa Gym, tidak semua orang bisa mengambil hikmah tersebut. Hanya orang-orang yang beriman yang mampu menyerap hikmahnya.

“Sungguh menakjubkan urusan orang beriman, semua urusannya baik. Wabah ini baik-baik saja kalau kita menyikapinya dengan tepat dan benar,” kata Aa Gym dalam salah satu video tausiahnya yang tersebar di kanal Youtube, Kamis (18/6).

Aa Gym mengibaratkan orang beriman layaknya lebah (tawon). Di mana pun berada, lebah tetap menghasilkan madu.

“Lebah meski di tempat sampah hanya bunga yang dicari dan hasilnya juga berbeda. Sementara lalat menghasilkan panyakit, lebah menghasilkan madu. Orang beriman yang dilihat adalah hikmah, kebaikan, dan manfaat serta menyikapi dengan tepat,” katanya.

Selain itu, Aa Gym juga menyikapi wabah dengan terus menggantungkan harapan hanya kepada Allah SWT. “Penyakit ini dari Allah SWT, tersebar juga karena Allah. Jadi tidak ada alasan lain selain meminta kepada-Nya untuk segera dicabut wabah ini,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *