Aa Gym Isi Program Dauroh Qolbiyah & Pesantren Masa Keemasan Virtual

[daaruttauhiid.org] – Mentoring merupakan salah satu agenda dalam program Dauroh Qolbiyah (DQ) dan Pesantren Masa Keemasan (PMK) Virtual, di dalamnya terdiri dari berbagi ilmu dan diskusi antara narasumber dan peserta. Pada mentoring Sabtu (18/9) yang menjadi narasumber adalah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui media Zoom Meeting.

Sesi pertama dilaksanakan pukul 10.00 – 11.00 WIB khusus peserta PMK Virtual dengan tema Ikhtiar “Meraih Husnul Khotimah”.  Peserta PMK Virtual yang mengikuti mentoring siang itu sejumlah 142 orang.

Aa Gym mengawali mentoring dengan membacakan sebuah hadits tentang orang yang paling cerdas. “Jadi Ibu Bapak, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda bahwa orang beriman yang paling utama adalah yang paling baik akhlaknya dan orang beriman yang cerdas ada dua cirinya yaitu orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling baik mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan setelah kematian.” ucapnya.

Aa Gym melanjutkan materi dengan memberi amalan agar dapat meraih husnul khotimah diantaranya jangan menunda kewajiban, jangan menunda tobat, jangan menganggap remeh maksiat, jangan sia-siakan kebersamaan dan selalu berbuat baik. Mentoring diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Mentoring sesi kedua dilaksanakan pukul 16.00 – 17.00 WIB dengan peserta khusus program DQ Virtual sejumlah 140 orang. Aa Gym menyampaikan materi tentang Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah dan pada keduanya ada kebaikan. Setelah penyampaianan materi mentoring dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Mentoring bersama Aa Gym tidak hanya dijadwalkan sekali, namun akan dilanjutkan dengan pertemuan kedua pada 28 Agustus 2021 untuk program DQ Virtual dan 29 Agustus 2021 untuk program PMK Virtual. (Angga)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *