PG & TK Daarut Tauhiid Terima Mahasiswa PPLSP UPI

Selasa (23/2), PG & TK Daarut Tauhiid (DT) diundang mahasiswa UPI dalam kegiatan serah terima mahasiswa dalam rangka melaksanakaan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Satuan Pendidikan (PPLSP). Kegiatan yang diadakan secara daring ini dihadiri oleh mahasiswa UPI, dosen pembimbing, serta sivitas PG & TK DT.

Nur Faizah, dosen pembimbing mahasiswa PPLSP UPI berharap kegiatan ini berjalan lancar. Tidak hanya memberikan pengalaman mengajar bagi para mahasiswa, tapi juga memperoleh kesempatan untuk semakin memperbaiki akhlak.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada TK DT yang telah menerima para mahasiswa untuk memperoleh bimbingan. Semoga mendapatkan pengalaman praktik dalam pengajaran, administrasi atau yang lainnya. Dan semoga pula di sini dapat membantu membimbing dan yang pastinya bisa mengubah pembentukan akhlak,” ujarnya.

Selain memberikan sambutan, Nur Faizah juga menyampaikan pesan dan amanat untuk mahasiswa yang akan melaksanakan PPLSP .

“Jika ada permasalahan bisa dibicarakan dengan saya atau kepada Bu Ade atau guru yang lain agar tidak ada ganjalan. Sekali pun sakit harus tetap dibicarakan. Dan anak-anak harus selalu bersikap baik karena membawa nama baik UPI. Saya hantarkan mahasiswa UPI kepada TK DT semoga bisa mengambil pelajaran yang akan didapat,” katanya.

Para mahasiwa disambut hangat oleh kepala sekolah PG &TK DT, Ade Karwati. “Alhamdulillah bisa bertemu dengan teman-teman dan TK DT bisa menerima kembali mahasiswa PPLPS dari UPI. Hal ini menjadi kebahagiaan bagi kami. Semoga menjadi amal saleh dan dapat berkarya di TK DT,” kata Ade.

Risti, salah seorang pengajar di TK DT juga merasa senang karena ada mahasiswa UPI yang bisa bergabung melaksanakan PPLSP. “Semoga dengan adanya PPLPS UPI ini, bisa mengembangkan dakwah TK DT dan kami bisa mendapat ilmu dari para mahasiswa UPI,” ungkapnya. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *