Progres Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah Capai 51%

Meningkatnya jumlah Santri Program Masa Keemasan (PMK), menjadi alasan dibangunnya Graha Daarut Tarbiyah. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 51%. Graha Daarut Tarbiyah ini nantinya digunakan untuk para Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK), dan area pertokoan (bisnis), yang terletak di Jalan Gegerkalong, Bandung.

Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan mengatakan, saat ini untuk Gedung A sedang dilakukan proses penggalian basement dan pengecoran untuk pembuatan beton pondasi. Gedung B dan Gedung C juga sudah hampir selesai pengerjaannya.

“Pembangunan ini beda dengan Eco Pesantren yang luas sehingga bisa menyimpan material di mana saja. Namun di sini, tempat pembangunannya sempit dan akses jalan terbatas, sehingga ketika kita ada menurunkan material tidak bisa lama-lama, karena mengganggu pengguna jalan lain,” katanya pada Kamis (12/7).

Dede menjelaskan, Gedung B sudah sampai ke bagian pelester dan pengecatan. Ada juga bagian lain yang sudah dipasang, seperti pemasangan kabel, plafon, gipsun, dan jalur pipa pembuangan air yang sudah mulai selesai dan diarahkan ke septitank di belakang gedung, yang kapasitasnya 1200 Liter.

Graha Daarut Tarbiyah merupakan aset Wakaf DT yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah, silakan transfer melalui rekening cinta wakaf, BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Info Wakaf DT: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *