Update Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid Serua

Serua – Masa Pandemi Covid-19 yang belum usai ternyata tak menyurutkan langkah Pengurus Yayasan Daarut Tauhiid untuk menyelesaikan pembangunan Masjid di Pesantren Daarut Tauhiid Serua.

Meski pembangunan sempat terhenti karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan, namun hal tersebut tak membuat target waktu penyelesaian pembangunan Masjid bernama Al Hadi mundur.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al hadi Daarut Tauhiid Serua, Lukman Hakim menuturkan, saat ini progress pembangunan Masjid DT Serua tahap I telah mencapai 38,31% sejak masuk tahap pengeboran bored pile Maret lalu.

“Alhamdulillah kita laksanakan setiap hari proses pembangunannya, dan untuk target sendiri ada deviasi 5,97% lebih cepat dari target awal meski sempat berhenti pengerjaannya saat awal kebijakan PPKM diterapkan,” ujar Lukman, pada Selasa (24/8).

Pria yang juga diamanahi sebagai Kepala Kantor DT Jakarta ini menjelaskan, saat kebijakan PPKM diterapkan, para pekerja pulang lebih awal menjelang Idul Fitri, dan datang lebih akhir setelah Idul Fitri, sehingga membuat proses pembangunan masjid diatas lahan seluas 2.270 meter persegi tersebut sempat terlambat selama empat pekan.

“Jadi kurang lebih empat pekan itu pekerja tidak ada di lokasi proyek. Namun Alhamdulillah, saat ini proses pembangunan berjalan lancar sesuai target yang ditentukan,” tambahnya.

Terkait anggaran, diungkapkan Lukman, penyelesaian pembangunan Masjid yang digadang dapat menampung 1500 jamaah tersebut masih membutuhkan dana sebesar Rp. 8 Miliar.

“Pembangunan tahap I diestimasi membutuhkan anggaran sebesar Rp. 10.651.000.000. Saat ini Tim Funding Lembaga Wakaf dan Aset Yayasan Daarut Tauhiid, bekerja sama dengan Daarut Tauhiid Peduli masih berikhtiar untuk melakukan penggalangan dana, serta masih terus membuka kesempatan bagi jama’ah yang ingin mendonasikan uang maupun bahan material dalam membantu proses pembangunan,” ujar Lukman.

Untuk dapat berdonasi bagi pembangunan Masjid Daarut Tauhiid Serua ini, Jama’ah maupun Donatur dapat berpartisipasi dalam program Wakaf Masjid Al Hadi DT Serua melalui nomor rekening BSI 9154.1056.00 a.n. Yayasan Daarut Tauhiid, dengan konfirmasi ke nomor rekening 0878 4000 1041.

“Nantinya Masjid ini akan digunakan oleh siswa siswi SMP dan SMA Adzkia Islamic School sebagai tempat ibadah dan tempat menghafal Al Quran. InshaaAllah berkah,” tutup Lukman. (Nawang)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *